SMPIT Unggulan Albama

smp sampingMenindaklanjuti animo dan permintaan masyarakat yang cukup besar, khususnya wali santri/siswa SDIT Unggulan Al Barokah Madani, Yayasan Al Barokah Madani diharapkan menyelenggarakan jenjang pendidikan lanjutan dari sekolah dasar, yaitu dengan mendirikan SMPIT (Sekolah Menengan Pertama Islam Terpadu).

SMPIT itu selanjutnya diharapkan menjadi lembaga pendidikan tingkat menengah pertama sebagai wadah dan media bagi siswa/santri untuk melanjutkan pendidikan yang berkesinambungan mulai dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas(sekolah terintegrasi), yang dalam waktu singkat ini segera dibangun gedung SMPIT tersebut.

Kami selaku pihak Yayasan Al Barokah Madani yang secara penuh bertanggung jawab terhadap keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dan pendidikan lanjutan bagi para alumni SDIT Unggulan Al Barokah Madani khususnya, dan bagi masyarakat umum yang menghendaki anak-anaknya yang merupakan lulusan sekolah-sekolah dasar lainnya, dapat ikut serta melanjutkan putra dan putrinya mengenyam pendidikan di SMPIT Unggulan Al Barokah Madani.

Langkah awal kami, InsyaaAllah dalam waktu dekat ini, minimal tahun ajaran 2016/2017 ini  pembangunan gedung, sarana dan prasarana lainnya serta unsur penunjang gedung SMPIT Unggulan Al Barokah Madani segera dimulai dan diharapkan selesai pada tahun ajaran 2017/2018 dengan mengantongi izin pendirian dan operasional pada tahun 2018/2019.

SMPIT Unggulan Al Barokah Madani didesain menjadi sekolah dengan perpaduan boarding school system(sekolah berasrama) dan sekolah alam, sehingga kami lebih cenderung menjadikan pondok pesantren alam(ppa) yang memadukan sistem pendidikan pesantren berbasis alam tanpa mengesampingkan  pendidikan berbasis pengetahuan modern dan kekinian dengan program unggulan tahfidz al qur’an dan al hadist. Artinya disini terbangun keharmonisan antara sistem pendidikan pesantren dan  pendidikan berkurikulum yang dikembangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Setiap santri atau siswa yang diterima di SMPIT Unggulan Al Barokah Madani wajib tinggal di asrama/pondok.  Untuk itu, SMPIT Unggulan Al Barokah Madani membagi kelas menjadi dua bagian, yaitu untuk putra dan putri dimana masing-masing menempati kelas dan pondokan yang terpisah.

Siswa atau santri dari SMPIT Unggulan Al Barokah Madani seperti halnya dengan SDIT Unggulan Al Barokah Madani yang sudah berjalan, merupakan perpaduan antara siswa/santri yatim binaan dari Rumah Bina Yatim Al Barokah Madani dan siswa/santri umum lainnya yang secara bersama-sama tinggal dalam pondokan dan kelas yang sama.

Untuk itu, kami dari Yayasan Al Barokah Madani memohon bantuan dan partispasi penuh dari segenap elemen masyarakat agar bisa segera mewujudkan mimpi-mimpi kita bersama tersebut, yaitu membangun gedung sekolah dan asrama serta sarana dan prasarana SMPIT Unggulan Al Barokah Madani. Bantuan dapat berupa uang,  material maupun immaterial. Dan kami siap menjalin kerja sama dengan pihak manapun yang tentunya sejalan dengan visi, misi, dan tujuan Yayasan Al Barokah Madani dan syiar Islam tentunya, khususnya dari segi permodalan dan pembiayaan serta dari pengelolaan bantuan, hibah, dan wakaf dari para donatur.

Sebagai informasi lebih lanjut, bagi para donator yang berminat untuk bekerja sama dan menyampaikan bantuan, hibah, dan wakafnya, dapat menghubungi kami langsung atau kami yang mendatangi para donator.

 

Desain Boarding/Asrama/Pondok Pesantren Alam

 

 

Desain Lokal Kelas SMPIT Unggulan Al Barokah Madani

 

Pembangunan Tahap Pertama SMPIT Unggulan AlBama Boarding School

Lokasi Pembangunan Gedung dan Asrama/PPA/Boarding

Iklan